10 Tempat Iluminasi Terbaik di Jepang!

Tempat – Tempat Iluminasi Berikut Sangat Instagramable

Halo semuanya! Musim dingin sudah dimulai di Jepang. Bermain ski, ice skating, hingga menyaksikan iluminasi pada musim dingin adalah beragam spot yang hanya muncul di musim dingin. Diantara yang disebutkan barusan, jelas menyaksikan iluminasi adalah yang paling ekonomis karena biasanya bisa dinikmati dengan melewatinya saja. Kecuali apabila iluminasi tersebut terdapat di dalam wahana bermain seperti Disney Sea atau Universal Studio Japan. Mengingat tidak banyak WNI di Jepang yang memiliki budget pas – pasan, tentunya mengetahui spot – spot iluminasi merupakan hiburan murah paling menarik untuk dinikmati.

Untuk itu, kami memberitahukan kalian 10 tempat iluminasi terbaik di Jepang. Perlu diingat, ke-10 tempat iluminasi berikut ditulis tidak berdasarkan urutan peringkat karena penilaian dari sumber cenderung berubah – ubah.

1. Midtown Winter Lights Tokyo

iluminasi1
Iluminasi Midtown Winter Lights Tokyo

Terdapat bola salju besar bernama “SNOW LIGHT GLOBE” dengan tinggi sekitar 3 meter dan diameter sekitar 4,5 meter yang bersinar fantastis, hanya sampai 12 Desember (Minggu). Ada juga gelembung – gelembung yang mempercantik pemandangan tempat tersebut. Selain itu, ada juga “Pohon Natal Misterius Pembawa Hadiah” yang populer pada tahun lalu. Yang mana akan muncul lebih berwarna pada tahun ini di Midtown Garden.

Cek lokasinya di sini.

2. Ropponggi Hills Christmas 2021

iluminasi2
Iluminasi Ropponggi Hills Christmas 2021

Lokasi pemotretan populer-nya adalah di atas jembatan yang terletak di tengah jalan. Di sana, kamu dapat memotret Menara Tokyo sekalian. Selain itu, di depan “Escada” di Keyakizaka Dori dan di dekat “Tsutaya Tokyo Roppongi”, Anda dapat memotret seluruh iluminasi dari atas dan bawah lereng.

Cek lokasinya di sini.

3. Omotesando Illumination 2021

iluminasi3
Iluminasi Omotesando Illumination 2021

Di sini terdapat banyak sekali hiasan lampu yang menyala bahkan di semak-semak zona penanaman untuk menciptakan ruang cahaya yang fantastis.

Cek lokasinya di sini.

4. Sakura Kaido

iluminasi4
Iluminasi Sakura Kaido

Tema yang ditetapkan setiap tahun bersifat rahasia dan akan diumumkan pada acara pencahayaan. Kamu bisa menikmati sambil membayangkan iluminasi yang menyebar saat menyala. Pencahayaan dijadwalkan akan dimulai pada akhir November, tetapi keputusan akan dibuat tepat sebelum hari-H untuk memilih hari dengan kondisi yang baik. Semoga saja kalian masih sempat menikmati acaranya ya?

Cek lokasinya di sini.

5. Grand Wish Christmas 2021

iluminasi5 1
Iluminasi Grand Wish Christmas 2021

Terdapat reli perangko digital di mana kamu bisa menikmati karakter dan cerita dari setiap Disney Princess saat mengunjungi museum. Ada juga TOKO POP-UP barang – barang Disney Princess yang tersedia untuk waktu yang terbatas. Champagne Gold Illumination akan dilangsungkan dimana sekitar 380.000 lampu LED berwarna champagne gold menyinari 117 pohon di trotoar barat Gedung Utara, beserta deretan pohon zelkova di sekitar Umekita Plaza.

Cek lokasinya di sini.

6. Marunouchi Illumination

iluminasi6
Iluminasi Marunouchi Illumination

Penerangan akan diadakan di sekitar Marunouchi Naka-dori dan Stasiun Tokyo, serta upacara penerangan untuk objek Natal, dekorasi Natal, dan acara terkait di area Marunouchi.

Cek lokasinya di sini.

7. Kobe Illumination

iluminasi7
Iluminasi Kobe Illumination

Daerah Kobe memperkenalkan iluminasi baru dengan gimmick raksasa ayunan LED dan pohon Natal. The Light Monkey Show diadakan setiap hari pada pukul 17:00, 18:00, 18:45, 19:30 dan 20:15. Iluminasi akan menyala pada pukul 17:30, jadi disarankan untuk menonton Monkey Show (sekitar 20 menit) pada pukul 17:00 dan kemudian menikmati momen saat iluminasi menyala (tidak ada upacara pencahayaan di sini).

Cek lokasinya di sini.

8. Nagoyakou Illumination 2021

iluminasi8
Iluminasi Nagoyakou Illumination 2021

Terdapat sebuah spot foto yang muncul di depan Akuarium Umum Pelabuhan Nagoya. Di sana kamu bisa menikmati iluminasi di sekitar area tersebut.

Cek lokasinya di sini.

9. Marunouchi Bright Christmas 2021

iluminasi9
Iluminasi Marunouchi Bright Christmas 2021

Terdapat “Pohon Sihir Hogwarts” dengan tinggi sekitar 9 meter di Marucube di lantai 1 Gedung Marunouchi. Dengan menggunakan proyeksi hologram 3D, kamu bisa menikmati pertunjukan pencahayaan yang menampilkan makhluk ajaib yang muncul dalam cerita dan adegan terkenal dari film Harry Potter. Selain itu, di Taman TOKYO TORCH, ada juga iluminasi berbentuk pohon terbesar “Pohon Tiang Burung Hantu” dengan ketinggian sekitar 30 meter. Saat malam tiba, kamu bisa melihat pohon yang bersinar seperti meteor.

Cek lokasinya di sini.

10. Lake Biwa Otsukan 2021 Illumination

iluminasi10
Iluminasi Biwako Otsukan 2021 Illumination

Sebuah mobil dapur akan muncul di depan Danau Biwa Otsukan setiap hari dari tanggal 1 Desember (Rabu) hingga tanggal 26 Desember (Minggu), 2021. Selain itu, selama periode iluminasi, gedung Otsukan akan terus menyala dengan sangat cantik. Secantik dia yang tidak bisa kamu miliki.

Cek lokasinya di sini.

Nah itu dia 10 dari banyak sekali spot iluminasi yang ada di Jepang. Kalau diantara 10 yang kami jabarkan di atas, kalian paling tertarik mengunjungi yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber: Walkerplus

Baca juga artikel menarik lainnya di sini.

Update artikel berita terbaru lewat Facebook.