5 Lagu Indonesia ini Jadi Lagu Jepang, Buah Karya Hiroaki Kato

5 Lagu Gubahan Hiroaki Kato

Hiroaki Kato, seorang musisi dan penulis lagu dari Jepang, yang sudah jatuh hati kepada Indonesia ternyata sudah mempunyai banyak karya. Berkerja sama dengan musisi-musisi lokal, Hiroaki Kato telah berhasil membuat lagu-lagu berbahasa Indonesia diterjemahkan kedalam lirik berbahasa Jepang. Setidaknya telah ada 5 Lagu gubahan Hiroaki Kato dengan musisi lokal. Hal ini tentunya bukan semata untuk gaya-gayaan saja, melainkan untuk mengenalkan persona asli Indonesia dan juga pop Indonesia secara lebih luas lagi.

masobu hiroaki kato
hiroaki kato

Mau tahu apa aja lagu-lagu yang digubah oleh Hiroaki Kato? yuk kita langsung simak dibawah ini

Ruang Rindu – Letto

Diawali dari seringnya Hiroaki Kato bermain ke studio musiknya Letto di Yogya, sebuah lagu dari Letto menjadi buah karya pertama bagi Hiroaki Kato dalam menggubah lagu Indonesia ke Bahasa Jepang. Selain itu dalam video musik ini juga di tambahkan kaligrafi Jepang yang dibuat oleh Minoru Goto.

Hey Cantik – Shaggy Dog

Lagu yang cukup bersemangat ini sangat membuat hati berbunga-bunga ketika mendengarnya. Coba kamu dengerkan dengan seksama gaes

https://www.youtube.com/watch?v=opequf7YSMo

Sepatu – Tulus

Lagu yang romantis ini merupakan lagu dari Sahabat dekat Hiroaki Kato, yaitu Tulus. Lagu ini juga telah dibawakan langsung oleh Tulus dan sudah di rilis di iTune.

Laskar Pelangi – Nidji

Lagu yang cukup populer dari novel dan film layar kacanya menjadi salah satu lagu yang sudah di gubah oleh Hiroaki Kato. Sangat enak untuk didengar bukan?

Mungkin Nanti – Noah

Lagu ini pertama kali di translasikan oleh Naoko Kunimoto pada tahun 2013, lalu kemudian disempurnakan oleh Hiroaki Kato Pada Tahun 2019. Sedangkan penyanyinya adalah Ariel Noah sendiri, dibantu oleh Ariel Nidji sebagai gitaris.

 

Jadi menurut kalian lagu manakah yang menjadi favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *