Corona virus Merajalela, Tempat Wisata Museum Ghibli dan Disneyland Tutup

Daftar tempat wisata Jepang Corona Virus

Masih mengenai dampak dari persebaran Coronavirus yang begitu bertubi-tubi menyerang negara-negara di Asia khususnya. Kali ini Jepang tampaknya harus menjaga-jaga tingkat persebaran hingga ke level minimum. Beberapa daerah tempat wisata yang tutup banyak diberitakan, baik berupa wahana seperti museum atau taman bermain hingga acara-acara pop culture. Berikut ini adalah daftar tempat wista yang tutup karena coronavirus di Jepang.

Anime Japan 2020

Berlangsung pertama kali di tahun 2014 yang lalu, acara yang rencananya dilangsungkan selama 4 hari di Tokyo big sight ini harus dibatalkan karena wabah yang mengancam nyawa. Acara yang dimulai dari tanggal 21 hingga 24 Maret 2020 yang akan datang ini mengikuti anjuran pemerintah Jepang yang mengusahakan untuk menghentikan atau menunda segala kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak.

Anime Japan 1

Bagi yang sudah membeli tiket, kabarnya akan ada proses refund yang dilakukan secara bertahap oleh team penyelenggara. Semoga masalah ini cepat terseleaaikan.

Nipponbashi Street Festa 2020

Nipponbashi Street Festa 2020 atau juga biasa dikenal dengan Nihonbashi Street Festa 2020 adalah acara tahunan yang diadakan di sekitar Osaka. Tepatnya di Osaka’s Nihonbashi Den Den Town, tempat sakral kedua bagi para otaku dan pecinta pop culture lainnya setelah Akihabara. Akan ada banyak parade cosplay dan juga booth di sisi jalan, suasanya akan sagat mirip dengan ennichisai di Jakarta jika kalian pernah mendatanginya.

Daftar tempat wisata Jepang Corona

Ada baiknya kita terus berjaga diri dari kemungkinan tertular wabah penyakit coronavirus dengan tidak berpergian ketempat-tempat umum yang melibatkan orang banyak.

Tokyo Disneyland dan DisneySea

Dua buah tempat wisata paling ikonik di Jepang yaitu Tokyo Disneyland dan juga Tokyo DisneySea akan segera ditutup sementara. Hal ini terpaut dengan kasus corona virus yang semakin merajalela dan membuat kondisi tidak menentu.

disneyland corona

Mulai tanggal 21 Februari yang lalu, Disneyland dan DisneySea mulai aktif menggunakan sensor pendeteksi panas tubuh, yang mana melarang pengunjung dengan gejala-gejala coronavirus. Bahkan para staf pun sudah mulai menggunakan masker sejak akhir Januari 2020. Dua taman wisata raksasa ini akan dinonaktifkan selama 2 minggu, mulai tanggal 29 februari 2020 hingga 16 maret 2020. Namun akan terus diupdate secara berkala mengenai kasus coronavirus, dan ada kemungkinan tidak buka hingga waktu yang ditentukan.

Studio Ghibli Museum

Para penikmat film animasi karya studio ghibli sudah pasti wajib ke museum ini. Namun hal ini ada baiknya tidak kalian lakukan di bulan maret 2020. Karena coronavirus yang sangat berbahaya, para pengunjung Museum tidak akan dapat mengunjungi museum selama beberapa waktu. Mulai dari Februari hingga 17 Maret 2020, Museum Studio Ghibli akan ditutup sementara.

Daftar tempat wisata Jepang Corona
Studio Ghibli Museum masuk dalam Daftar tempat wisata Jepang Corona

Bagi para pengunjung yang sudah membooking tiket selama waktu museum tutup, yaitu tanggal 25 februari hingga 17 maret 2020, akan mendapatkan refund ticket. silahkan menghubungi team terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *