Disney Manga: Hiroto Wada, Kreator Stitch and the Samurai Meninggal Pada Usia 46 tahun

Wada baru saja meluncurkan Komik Yankee Mito Kōmon di majalah Evening pada bulan Maret.

Melalui Editor majalah Evening-Kodansha mengumumkan, bahwa pada hari senin mangaka (komikus) Hiroto Wada meninggal dunia dikarenakan pendarahan otak dan faktor lainnya (18/7/2021). Dia meninggal pada usia 46 tahun.

Wada terkenal dengan komik yang bertemakan Pharaoh (Firaun), sebuah komedi tentang kehidupan firaun Mesir di Tokyo modern yang dia gambar dari 2017 hingga 2018. Wada juga membuat cerita “berseri” lain tentang karakter di waktu yang berbeda, Disney Manga: Stitch and the Samurai (Tono-sama to Stitch) pada tahun 2020, dan Tokyopop menerbitkan dua dari tiga volume sepanjang tahun ini.

Hiroto Wada, melalui majalah Evening yang diterbitkan Kodansha pada tanggal 23 maret akan meluncurkan komik terbaru yang berjudul Yankee Mito Kōmon, dan volume pertamanya baru saja dikirimkan pada 21 Juli, tiga hari setelah kematiannya. Para editor majalah mengungkapkan kesedihan dan penyesalan mereka atas kepergian Wada yang pergi terlalu dini, kalau seperti ini apa artinya semua rencana yang sudah ia miliki untuk masa depannya?

Sumber: Anime News Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *