kakek-kakek ditangkap polisi karena menjual stiker anime bajakan senilai 3 juta yen

Ditangkap menjual stiker anime bajakan

Seorang kakek-kakek berusia 61 tahun ditangkap oleh polisi karena kasus pembajakan dari karya animasi seperti Hatsune Miku, Madoka kaname dan karakter-karakter lainnya yang di duplikasi. Seorang karyawan perusahaan akan segera menghadapi tuntutan hukum karena menjual lembaran stiker berisi desain berhak cipta dari berbagai karakter anime terkenal, sebuah operasi penjualan ilegal yang berhasil ia lakukan selama hampir tiga tahun.

Yokosuka Stasiun (Kanagawa) mengajukan tuntutan terhadap karyawan perusahaan pria berusia 61 tahun (dari Saitama) atas dugaan melanggar Undang-Undang Hak Cipta. Diduga bahwa pelaku melakukan kegiatan ilegal ini selama Januari 2016 hingga Desember 2018, setelah menjual tidak kurang dari 2.000 lembar stiker di lelang online dan meraup ¥en 3,4 juta.

 

Melanggar hak cipta 16 perusahaan

Kegiatan ilegal yang dilakukan oleh pelaku ini setidaknya sudah melanggar hak cipta dari 16 perusahaan, tersangka telah mengakui tuduhan dan menjelaskan bahwa ia membuat stiker sendiri dan mempergunakan uang hasil penjualan tersebut untuk menikmati konser seiyuu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *