Elex Media Menjadi Penerbit Berlisensi Pertama Untuk Novel The Promised Neverland Tahun 2022

Elex Media Berencana Menerbitkan Light Novel The Promised Neverland Tahun Depan

Ada berita bagus bagi para penggemar serial The Promised Neverland. Karena akun twitter resmi dari Editor Komik Elex Media telah memberitahukan bahwa Elex Media berencana untuk merilis light novel dari serial populer berjudul The Promised Neverland. Mereka juga mem-post foto dari light novel versi Jepang “The Promised Neverland: Nooman kara no tegami (Letter from Norman / Surat dari Norman)”. Dan tidak lupa, akun twitter tersebut juga berterima kasih kepada Posuka Demizu dengan me-retweet tweet-nya Demizu sensei yang bertuliskan “Terima kasih Indonesia~ ありがとうインドネシア~”. Tidak lupa, Elex Media juga mempromosikan akun twitter-nya Demizu sensei yang sering membagikan ilustrasi – ilustrasi buatannya yang pastinya keren – keren.

Tweet dari Elex Media

Kabar baik tersebut merupakan susulan kabar baik sebelumnya mengenai tamatnya serialisasi komik The Promised Neverland yang di-tweet oleh akun twitter-nya @bintangputraRnt. Tweet tersebut juga berisikan foto dari seluruh manga The Promised Neverland yang sepertinya sedang dikoleksinya. Tidak lupa akun twitter tersebut juga berterima kasih kepada Elex Media yang sudah menyelesaikan serialisasi komik The Promised Neverland. Dan siapa yang sangka bahwa tweet-nya tersebut juga di-notice oleh Demizu sensei yang me-retweet tweet-nya tersebut.

The Promised Neverland

The Promised Neverland
The Promised Neverland

Serial The Promised Neverland atau yang dalam Bahasa Jepang-nya disebut 約束のネバーランド (Yakusoku no Nebaarando) adalah sebuah serial manga Shounen Jump di Jepang yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shounen Jump sejak bulan Agustus tahun 2016 hingga bulan Juni tahun 2020. Sedangkan bab – bab tunggalnya telah disatukan dan diterbitkan oleh Shueisha menjadi dua puluh volume hingga bulan Juni tahun 2020. Ceritanya mengisahkan tentang sekelompok anak yatim yang berencana untuk kabur dari sebuah panti asuhan.

Adaptasi anime-nya sendiri telah diproduksi oleh perusahaan CloverWorks dan ditayangkan sejak tanggal 11 Januari hingga 28 Maret 2019. Adapun season kedua dari anime-nya telah tayang pada bulan Oktober tahun 2020.

Untuk light novel pertamanya The Promised Neverland: A Letter from Norman telah dirilis pertama kali pada tahun 2018. Kemudian di tahun berikutnya, novel kedua yang berjudul The Promised Neverland: Moms’ Song of Remembrance dirilis lebih tepatnya pada tanggal 4 Januari 2019.

Film live action dari The Promised Neverland juga telah rilis di Jepang pada tanggal 18 Desember 2020. Film tersebut disutradarai oleh Yuuichirou Hirakawa, kemudian ada Noriko Gotou sebagai penulis skenario, dan dibintangi oleh Minami Hamabe sebagai Emma, Jyo Kairi sebagai Ray, Rihito Itagaki sebagai Norman, Keiko Kitagawa sebagai Isabella, dan Naomi Watanabe sebagai Krone.

Tidak hanya film live action saja, The Promised Neverland juga akan memiliki series live action-nya di Amazon Prime. Pengembangan dari serial live action The Promised Neverland yang akan berbahasa Inggris ini telah diberitahukan oleh Amazon Studios pada bulan Juni tahun 2020. Rodney Rothman berperan sebagai sutradara, sementara Meghan Malloy sebagai penulis skenarionya. Masi Oka yang terkenal karena memerankan karakter Hiro Nakamura dari serial Heroes juga ikut berperan sebagai produser eksekutif menemani Rothman bersama dengan Roy Lee dan Miri Yoon. Dikabarkan Fox 21 Television Studios juga ikut memproduksi serial live action dari The Promised Neverland tersebut.

Serial yang bagus itu ibaratnya perempuan cantik dan laki – laki tampan, alias relatif. Namun khusus serial serperti The Promised Neverland, kita bisa melihat beragam penghargaan yang pernah mereka raih baik di manga maupun anime-nya. Misalnya pada bulan Agustus 2017, manga ini telah terjual sebanyak 1,5 juta kopi. Pada bulan Oktober 2017, jumlah tersebut meningkat menjadi 2,1 juta kopi. Kemudian pada bulan Januari 2019, 12 volume pertama telah terjual sebanyak 8,8 juta kopi di seluruh dunia. Dilanjutkan pada bulan September 2019, manga ini telah terjual sebanyak 16 juta kopi. Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan Juni 2020, manga ini telah terjual sebanyak 21 juta kopi dalam sirkulasi. The Promised Neverland merupakan manga terlaris ke-8 untuk tahun 2018, dengan penjualan sebanyak lebih dari 4,2 kopi. Manga ini juga merupakan manga terlaris ke-4 untuk tahun 2019 dengan penjualan lebih dari 7,4 juta kopi.

Masih belum cukup sampai di situ, manga ini juga dinominasikan dalam penghargaan Manga Taisho ke-10 pada bulan Januari 2017, dan menerima 43 poin dari “Komite Eksekutif” penghargaan Manga Taisho. Manga ini juga dinominasikan dalam penghargaan Manga Taisho ke-11 pada tahun 2018, dan menerima total 26 poin. Dilanjutkan pada bulan Januari 2018, manga ini memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-63 untuk kategori Shōnen. Seri ini duduk di peringkat pertama dalam daftar manga terbaik tahun 2018 untuk para pembaca pria versi Kono Manga ga Sugoi!. Pada tahun 2019, The Promised Neverland menduduki peringkat ke-35 pada daftar ke-19 dalam kategori “Buku Terbaik Tahun Ini” versi majalah Da Vinci.

Jadi siapa aja nih diantara kalian yang udah gak sabar untuk membaca light novel The Promised Neverland yang berbahasa Indonesia? Coba ngaku di kolom komentar beserta alasannya ya!

Baca juga artikel menarik lainnya di sini.