Heboh 3 Event Besar, Penumpang Stasiun Kereta Kaihin Makuhari membludak

Stasiun Kaihin Makuhari Membludak

Tidak seperti biasanya, stasiun kereta  Kaihin Makuhari mengalami kepadatan yang sangat mengejutkan. Umumnya para pengguna kereta di Jepang hanya akan ramai pada saat saat tertentu saja. Yang sudah pasti adalah pada saat jam berangkat dan pulang kantor, selain itu pada saat event-event tertentu di gelar. Kali ini penumpang kereta di stasiun kaihin makuhari membludak melebihi biasanya. Hal ini dipicu adanya 3 event besar yang diadakan dalam hari yang sama di sekitar stasiun Kaihin Makuhari tersebut.

Stasiun Kaihin Makuhari sendiri terletak di kota Chiba yang tidak jauh dari kota Tokyo, kurang lebih setengah jam perjalanan menggunakan kereta.

3 Event besar yang bikin heboh perjalanan kereta

Hal yang menjadi pemicu membludaknya stasiun kereta tersebut adalah adanya 3 event besar dari olahraga baseball yang popular di Jepang, konser musik J-Rock duo B’z dan juga acara Idolmaster.

  • Pertandingan Baseball di Chiba Marine Stadium
    • Pertandingan antara Chiba Lotte Marines melawan Hokkaido Nippon-Ham Fighters
  • Konser J-Rock Duo B’Z di salah satu area Makuhari Messe
  • Fan Event IDOLMASTER di salah satu area Makuhari Messe

Gabungan para penggemar olahraga, penggemar musik J-Rock dan juga penggemar Idolmaster berkumpul menjadi satu saat hendak kembali kerumah masing-masing. Hal ini dikarenakan waktu acara mereka selesai hampir bersamaan dan membuat pemandangan yang sangat menarik sekali.

Budaya Naik Kendaraan Umum

Untunglah stasiun Kaihin Makuhari memiliki area yang lebih luas jika dibandingkan dengan area stasiun kereta yang lain. Walaupun tetap penuh padat, namun masih bisa menampung arus balik para penumpang yang telah selesai mengikuti event mereka masing-masing. Hal yang sudah sangat mendarah daging di Jepang, yaitu menggunakan kendaraan umum untuk berpergian, yang untungnya fasilitas kendaraan umumnya juga nyaman digunakan. Walaupun tetap saja harus berdesak-desakan pada saat-saat tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *