Ini Dia Opening Anime One Piece Episode ke 1000

Lagu “We Are” Bikin Para Fans One Piece Bernostalgia

Halo para pembaca Masobu! Gimana kabar kalian semua? Harusnya pada semangat nih karena salah satu serial anime yang populer di dunia berjudul One Piece telah menyuguhkan para fans dengan video klip opening dengan lagu berjudul “We Are”, namun dengan nuansa yang sangat berbeda dibandingkan dengan versi opening pertamanya yang muncul pada tahun 1999.

1000op2

Pada 30 detik pertama dari video opening anime One Piece tersebut, tampak cuplikan dimana Gol D. Roger hendak di-eksekusi persis seperti di video opening pertamanya 30 tahun lalu. Namun setelah scene itu berganti, muncullah Monkey D. Luffy dengan jubah hitam-nya yang lebih gagah dibandingkan episode anime pertamanya. Di bagian inilah banyak fans yang terpukau dan tersadar kalau sekarang ini bukanlah tahun 1999 dan mereka tidak salah menonton episode anime One Piece.

Adegan berikutnya kembali mirip dengan video opening pertamanya, yaitu tampilnya para kru dari Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates/ Mugiwara no Ichimi). Bedanya? Jelas dari segi jumlah kru yang tampil di video tersebut. Dulu kru yang tampil di adegan tersebut hanyalah Roronoa Zoro, Nami, Usopp dan Sanji. Di opening One Piece yang ke-1000 ini tidak hanya Roronoa Zoro, Nami, Usopp dan Sanji saja yang tampil, melainkan ada juga Tony Tony Chopper, Nico Robin, Brook, Franky, dan Jinbe.

Luffy-pun menggunakan lengannya yang lentur dan panjang untuk menjangkau kapal Thousand Sunny miliknya saat ini, bukan lagi kapal Going Merry. Pembaca di sini ada gak yang gak tau kemana “pergi”-nya kapal Going Merry?

Setelah video tersebut menampilkan logo One Piece yang terkenal, video tersebut menampilkan kapal Thousand Sunny yang sedang berlayar di antara para monster laut raksasa yang mana monster – monsternya sama persis dengan yang menemani berlayar kapal Going Merry di video perdananya dulu. Kok seolah – olah kapal Thousand Sunny balik lagi ke rute awalnya kapal Going Merry ya?

1000op3

Lanjut ke adegan berikutnya dimana di video opening yang dulu hanyalah menyorot Luffy bersama para kru-nya menikmati pelayaran di kapala Going Merry. Pada video opening yang baru muncul Luffy dengan wujudnya dari tahun ke tahun. Seolah – olah video tersebut mengingatkan para fans One Piece kalau mereka sudah melihat perkembangan bajak laut Monkey D. Luffy sejauh itu. Keren banget!

Yang gak kalah keren sama adegan tersebut adalah adegan berikutnya yang menampilkan adegan para kru Bajak Laut Topi Jerami mengeluarkan jurus – jurus yang mereka miliki. Di video opening yang pertama, hanya Roronoa Zoro, Sanji, Usopp dan Nami saja yang memamerkan jurus – jurus mereka di dalam kapal Going Merry yang sepertinya sedang diserang oleh pasukan bajak laut lain. Nah di video opening yang baru, selain Roronoa Zoro, Sanji, Usopp dan Nami tetapi ada juga Tony Tony Chopper, Nico Robin, Brook, Franky, dan Jinbe yang memamerkan jurus – jurus yang mereka miliki. Kali ini mereka tidak menggunakannya untuk menghabisi para bajak laut yang mendatangi kapal mereka. Mungkin karena sudah tidak ada lagi bajak laut kelas teri yang berani mendekati kapal Thousand Sunny yang total buruan kru di dalamnya sudah senilai 3.161.000.100 berry (mata uang di jagat anime One Piece). Sebagai gantinya, video tersebut melatar belakangi adegan para kru yang memamerkan jurus – jurus dengan cuplikan episode – episode anime One Piece yang telah tayang di ratusan episode sebelumnya. Tidak lupa adegan tersebut diakhiri dengan Luffy yang mengeluarkan jurus favoritnya.

1000op5

Masih banyak lagi lho yang menarik dari video opening anime One Piece di episode ke-1000 tersebut. Pokoknya video opening One Piece di episode ke 1000 ini sudah pasti bikin para fans One Piece terkagum – kagum deh. Gak percaya? Kalian coba tonton saja sendiri.

Opening Anime One Piece Episode 1000

Gila juga ya sudah sampai 1000 episode tapi anime-nya masih belum tamat. Jangankan tamat, karakter utamanya aja sampai sekarang masih belum berkeluarga apa lagi punya anak.

1000op4

Siapa sih karakter favorit kalian di anime One Piece? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga artikel menarik lainnya di sini.