Ini Dia Para Karakter Anime Terkaya (Bagian 3)

Halo semuanya! Balik lagi kita ngebahas para karakter anime terkaya. Buat yang baru mampir bisa cek dulu Bagian 1 dan Bagian 2 ya, biar nyambung dan udah tau karakter anime apa saja yang sudah kami masukkan sebagai karakter anime terkaya. Seperti biasa, kaya di sini gak dilihat berdasarkan nominal nilai kekayaan mereka, melainkan dari aset apa yang mereka miliki dan berapa perkiraan nilai-nya apabila ada di dunia nyata.

Kuusuke Saiki

tajir10
Anime: The Disastrous Life of Saiki K

Kalo memang mau sih, Kuusuke bisa saja jadi orang terkaya di dunia. Bagaimana tidak? Dia kan inventor paling pintar di anime-nya. Bayangkan, dia bisa membuat jetpack, robot, hingga mesin waktu selain mampu mengendalikan kekuatan dari adiknya sendiri.

Memang sih tidak ada yang tahu pasti seberapa banyak saldo rekening-nya di bank. Tapi melihat segitu banyaknya penemuan yang mungkin melebihi produk – produk ciptaannya Elon Musk, bisa jadi uang yang dimiliki bisa digunakan untuk membuat pabrik yang setara Tesla Motor. Dan kalau mau lebih niat lagi, mengingat hubungan Korea Utara dengan Jepang saat ini kurang begitu baik, dia bisa saja memulai terjadinya Perang Dunia Ketiga.

Rumiho Akiha (Faris NyanNyan)

tajir9
Anime: Steins;Gate

Faris memiliki sangat banyak uang dari ayahnya. Walaupun cerita dibaliknya cukup menyedihkan tetapi tetap saja fakta kalau ia memiliki banyak uang tidak bisa dihindari.

Salah satu petunjuk yang bisa dijadikan patokan kalau ia adalah karakter anime yang kaya adalah berdasarkan fakta bahwa ia membuat maid cafe sendirian di kota. Itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan lho.

Petunjuk kedua bisa lebih mencengangkan karena diketahui bahwa keluarganya memiliki kuasa penuh pada seluruh wilayah elektronik. Jadi ibaratnya kalau kalian tahu kota Tokyo, di sana ada daerah Akihabara, nah keluarganya tuh punya kuasa penuh untuk tempat seperti Akihabara. Gak mungkin saldo rekeningnya baik dalam yen maupun rupiah cuma 6 dijit dong? Kalau diintip kehidupannya sebelum ayahnya meninggal juga kita bisa tahu seberapa crazy rich-nya keluarga Faris alias Rumiho.

Kayaba Akihiko

tajir8
Anime: Sword Art Online

Akihiko adalah seorang game developer dari game Sword Art Online. Kalau kalian sudah menyaksikan anime-nya, harusnya kalian tau game tersebut sudah pasti memerlukan biaya yang sangat banyak untuk menciptakannya. Kalau dilihat dari kualitas game-nya sendiri, entah dia itu sangat pintar atau sekedar mau menggunakan uang yang dimilikinya secara seenaknya. Diperkirakan game-nya itu pembuatannya bisa membutuhkan dana paling tidak setengah milyar dolar amerika lho. Buat betulin sekolah – sekolah rusak di Indonesia juga kayaknya masih bisa dapet kembalian. Jadi sampai sini sudah jelaslah ya kalau dia itu crazy rich?

Kalau mau dibandingkan dengan perusahaan sekelas Facebook yang membeli Oculus dengan biaya 2 milyar dolar, harusnya dia memiliki kekayaan lebih dari itu dong? Kalau kalian punya uang sebanyak itu, apakah kalian juga mau bikin game seperti Sword Art Online? Atau disumbangin ke anak yatim? Tulis di kolom komentar ya!

Bulma

tajir7
Anime: Dragon Ball

Gimana ya rasanya jadi pemilik perusahaan elektronik dengan varian yang banyak sekali untuk seluruh bumi? Sepertinya jawabnya ada di ujung langit apabila kalian bukan seorang Bulma. Siapa sih penduduk bumi di jagat Dragon Ball yang tidak tau produknya Capsule Corp?

Perusahaan Capsule Corp ini punya produk dari motor hingga pesawat luar angkasa. Yang paling menarik menurut penulis adalah, mereka gak peduli sama sekali apakah orang yang menggunakan produk mereka akan merusak motor ataupun pesawat luar angkasa yang mereka miliki. Bahkan tidak pernah ada cerita pengguna barang Capsule Corp minta refund ataupun ditukar dengan produk baru karena sepertinya mereka tinggal mengeluarkan kapsul lain saja. Dari situ diduga Capsule Corp tidak membayar asuransi sama sekali karena tidak ada konsumennya yang meminta refund ataupun ditukar dengan barang baru.

Perusahaannya sendiri memiliki produk yang digunakan di satu planet, sudah gitu tidak perlu bayar asuransi, ini sih setiap tahun cuannya maksimal. Curiga juga jangan – jangan semua karyawan dari Capsule Corp ini adalah robot AI yang membuat perusahaan tersebut tidak perlu membayar karyawan di pabriknya. Gak bakal heran juga deh kalau ternyata perusahaan tersebut juga memiliki cryptocurrency-nya sendiri.

Seto Kaiba

tajir6
Anime: Yu-Gi-Oh!

Ini sih gak usah ditanya lagi lah ya untuk urusan kekayaannya. Mengingat perusahaannya memiliki produk mainan yang dijual di seluruh dunia dan juga merupakan orang yang suka mengatur aturan permainan sesukanya. Memang dia itu licik, tapi tetap saja angka yang berbicara mengenai kekayaannya.

Konon diceritakan bahwa kekayaan Seto Kaiba itu senilai 1 milyar dolar Amerika. Tapi sepertinya lebih dari itu sih. Bayangkan saja, dia pernah memiliki hutang sebanyak satu juta dolar Amerika namun berhasil memperoleh uang sebesar 100 juta dolar Amerika di kemudian hari. Jadi seharusnya kalau kekayaannya ditafsir sebesar 1 milyar dolar Amerika, mungkin besok atau lusa nilai kekayaannya sudah menjadi 100 milyar dolar Amerika. Duit segitu cukup gak ya untuk membayar hutang negara Jepang? Malah dipake buat bikin mainan terus.

Baca artikel menarik lainnya di sini