Ini Dia Para Karakter Anime Terkaya (Bagian Akhir)

Oke langsung aja kita bahas lagi para karakter anime terkaya. Bagi yang baru baca artikel ini, sebaiknya kalian baca dulu Bagian 1, Bagian 2 dan Bagian 3 dulu ya. Jadi kalau kalian mau menulis komentar mengenai karakter anime terkaya tetapi karakternya belum kami tulis, kalian gak akan nulis nama karakter yang sudah kami cantumkan di artikel – artikel sebelumnya.

Kalian sudah siap? Kira – kira karakter anime favorit kalian akhirnya muncul juga di artikel ini atau malah kami kelupaan memasukkannya ya? Tulis di kolom komentar! Nanti kita bisa diskusi.

Mina Tepes

tajir5
Anime: Dance in The Vampire Bund

Kalian suka nonton video – video di YouTube? Kalo iya harusnya kalian tau seorang YouTuber dengan nama kanal YouTube “MrBeast“. MrBeast pernah membeli pulau pribadi yang harganya sekitar $800 juta. Nah si Mina ini juga bisa membeli sebuah pulau. Tidak hanya sekedar membeli pulau, Mina juga melunasi hutang – hutang yang dimiliki oleh satu negara. Kalau kalian sudah membaca artikel – artikel sebelumnya harusnya kalian sudah tau kode – kode dari kami mengenai karakter anime yang bisa membayar hutang negara. Sepertinya hanya Mina yang sanggup melakukannya.

Yang paling mengherankan juga adalah, setelah Mina berhasil membeli pulau dan membantu melunasi hutang negara, ia tidak terlihat menjadi orang yang miskin sedikitpun. Kalau di Indonesia sepertinya kebanyakan boro – boro mau ngelunasi hutang negara, ngelunasin hutang temen yang ngutang ke temen yang lain juga ogah. Mungkin karena takut langsung jatuh miskin ya?

Robert E. O. Speedwagon

tajir4
Anime: Jojo’s Bizzarre Adventure

Waduh, anime Jojo’s Bizarre Adventure kan udah terkenal banget lah ya? Bahkan doujin-nya juga banyak banget. Belum lagi referensi – referensi yang muncul di banyak anime lainnya. Sepopuler itulah anime Jojo’s Bizarre Adventure di kalangan pecinta manga dan anime. Namun tahukah kalian perusahaan yang paling terkenal di serial anime Jojo’s Bizarre Adventure? Jawabannya adalah Speedwagon Foundation yang didirikan oleh Robert E.O. Speedwagon.

Speedwagon memulai karirnya ketika ia berhasil menemukan minyak di Amerika. Karena bisnis perminyakan di Amerika sangat memberikan profit yang luar biasa kepada perusahaannya tersebutlah akhirnya ia bisa menjadi orang yang sangat kaya. Seberapa kaya? Kalau kalian menonton anime-nya dari season 1 hingga season 4 saja, terlihat bahwa perusahaan tersebut telah membantu menyediakan banyak peralatan untuk keberhasilan misi karakter utama. Baik itu mengirimkan mobil, helikopter, pesawat, hingga kapal selam (yang asli lho, bukan pempek). Jadi gak mungkin perusahaan Speedwagon Foundation itu bisa dikatakan sebagai usaha kecil menengah. Usaha kecil menengah aja bisa mengirim kapal selam, terus perusahaan besarnya ngirim apaan?

Francis Scott Key Fitzgerald

tajir3
Anime: Bungo Stray Dogs

Mungkin di antara kalian ada yang pernah menonton film live action dari Justice League yang disutradarai oleh Zack Snyder. Di film tersebut, Barry Allen (The Flash) pernah menanyakan Bruce Wayne (Batman) mengenai kekuatan superpower yang dimiliki oleh Bruce Wayne. Kemudian Bruce Wayne hanya menjawab,”Aku kaya”.

Francis bisa dibilang sebelas dua belas dengan Bruce Wayne. Pasalnya ia memiliki kekuatan yang tingkat kekuatannya bergantung dari seberapa banyak uang yang rela ia korbankan. Bahkan seberapa banyakpun ia mengeluarkan uang untuk kekuatannya, tidak perlu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengembalikan keuangannya ke keadaan sebelum menggunakan kekuatannya. Ini sih namanya makhluk kapitalis berjalan.

Kaguya Shinomiya

tajir2
Anime: Kaguya-Sama: Love Is War

Kalau seorang Francis itu semakin kaya akan semakin kuat, sepertinya Kaguya Shinomiya justru kebalikannya. Mengetahui kalau kekayaannya di anime tersebut bila diukur dengan nilainya di dunia nyata adalah sekitar 4 milyar yen, bisa dibilang kalau ia adalah salah satu anak perempuan terkaya di Jepang.

Sayang sekali justru saking kayanya dia sebagai anak crazy rich di Jepang, ia menghabiskan banyak waktunya di rumah saja. Hal tersebut membuatnya kurang gaul dan sulit untuk berkomunikasi dengan teman – temannya di sekolah. Yah sebenarnya justru sisi yang satu itulah yang membuatnya menjadi karakter yang menarik di anime-nya.

Bahkan YouTuber sekelas Deddy Corbuzier juga pernah bilang kalau di lebih baik kaya tanpa teman daripada miskin dengan banyak teman. Gak sepenuhnya salah juga sih. Kebanyakan orang yang berpikir lebih baik punya banyak teman itu mereka melihatnya dari sisi apabila mereka punya satu juta teman yang mau memberikan mereka 100 rupiah sehari atau sebulan. Namun buat kalian yang punya banyak teman, seberapa banyak teman – teman kalian yang justru mau ngutang ke kalian dengan tujuan tidak mengembalikannya?

Ciel Phantomhive

tajir1
Anime: Black Butler

Kalau yang satu ini sih gak usah ditanya ya? Kalau kalian sudah pernah menonton anime-nya, kalian pasti tahu dong kemampuan dari butler-nya itu kayak apa? Sekedar butler aja itu bayarannya sudah cukup mahal lho. Eh butler-nya dia kekuatannya se-luar biasa itu. Kan tidak mungkin gaji butler-nya hanya setara UMR. Bahkan bisa jadi kalo gajinya itu masih diatas gaji dari satu kesebelasan pegawai dengan upah UMR digabungin dan digandakan.

Ciel memulai karirnya dari membantu sang ratu. Dari situ ia perlahan – lahan menjadi crazy rich di jagat animenya sendiri. Ini sih kalo dia mau bikin kolam renang uang kayak punyanya Paman Gober juga bisa.

Youichi Hiruma

Anime: Eyeshield 21

Kalo urusan karakter anime paling kaya, Amano Hari sebagai konten kreator kanal YouTube Masobu memiliki karakter favoritnya sendiri. Gak lain dan gak bukan adalah Youichi Hiruma dari anime Eyeshield 21. Dia punya banyak senjata – senjata yang harganya gak murah dan dia punya buku hitam berisi banyak aib orang. Cukup tahu nama orangnya saja dia bisa mengancam orang tersebut untuk melakukan apapun yang ia mau. Tidak sebatas orang – orang di Jepang saja, bahkan ketika ia pergi ke Amerika dia berhasil mengusir para polisi di Amerika dengan buku hitam-nya.

Dan itu dia para karakter anime terkaya yang paling tidak merupakan yang terkaya di jagat anime-nya masing – masing. Karakter favorit kalian ada muncul gak di artikel ini? Kalau ada, kalian bisa tulis di kolom komentar beserta alasannya ya. Kalian juga bisa menuliskan karakter anime terkaya yang belum kami sebutkan di artikel – artikel kami. Terima kasih sudah mebaca artikel ini ya!

Baca artikel menarik lainnya di sini