Ampun Kaisar, Kaisar Jepang Donasi100 Juta Yen Untuk Bencana Covid-19

Kaisar Jepang Donasi 100 Juta Yen

Pada tanggal 6 april 2020 yang lalu, Kaisar Jepang yang baru saja naik tahta di era Reiwa ini telah memberikan donasi berupa uang sebesar 100 juta yen untuk penanggulangan bencana Covid-19. Donasi yang senilai 13,2 Miliar rupiah tersebut akan diberikan kepada 2 organisasi atau lembaga sosial yang ada di Jepang yang telah menjadi lembaga kepercayaan sejak dulu. Kaisar Jepang Donasi 100 juta yen yang akan dibagi menjadi 2, masing-masing senilai 50 juta yen.

Badan rumah tangga kekaisaran mengumumkan, Kedua lembaga sosial tersebut adalah Yayasan yang didirikan pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap masa depan anak-anak (Kodomo no Mirai Ouen Kiki) dan juga organisasi nirlaba Jepang JVOAD (Organisasi sukarela yang aktif dalam penanggulangan bencana.

Kaisar Jepang Donasi 100 juta yen
Kaisar Jepang Donasi 100 juta yen

Demi Masa Depan Anak-Anak Jepang

Donasi yang dilakukan oleh Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ini bertujuan untuk menunjukan rasa kepedulian pihak kekaisaran terhadap wabah bencana Covid-19 dan juga terhadap masa depan anak-anak di Jepang yang secara tidak langsung menjadi korban juga.

Dilansir dari nico news sang kaisar Akihito, ayahanda dari Kaisar Naruhito, sebelumnya telah melakukan donasi dengan jumlah yang sama di awal tahun 2020, senilai 100 juta yen. Donasi tersebut diperuntukan bagi masa depan anak-anak Jepang dan juga bagi para penyandang disabilitas

sumber image

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *