Kenali Tipe-tipe “Chikan” alias Pelecehan seksual di Kereta di Jepang

Pelecehan Seksual di Kereta di Jepang

Jepang terkenal dengan keamanan dan perilaku jujur para penduduknya, yang mana hal ini betul adanya. Hanya saja terkadang selalu ada sisi buruk dari para penduduknya yang kita tidak ketahui. Menurut informasi yang dikumpulkan oleh netizen di Jepang melalui twitter, beberapa perilaku pelecehan seksual yang sering sekali di temui di kereta telah berhasil di simpulkan. Para Pervert, atau bisa disebut juga dengan “chikan” alias Penjahat kelamin, kerap melakukan pelecehan seksual demi kepuasan batin dan diri mereka, yang entah mengapa hal ini menjadi trend tersendiri dan banyak yang mengikutinya. Kali ini Masobu akan jabarkan jenis pelecehan seksual di kereta di Jepang.

8 Perilaku pelecehan yang paling sering di lakukan

Secara umum, dapat ditemukan 8 jenis pelecehan seksual yang paling sering ditemui. Tindakan ini tentulah sangat mengganggu para penumpang, khususnya wanita namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada pria juga. Berikut ini detail 8 jenis tipe-tipe pelecehan yang sering terjadi.

  • Mengelus / menepuk kepala atau rambut korban secara terus-menerus secara perlahan
  • Duduk sangat dekat dengan korban meskipun kereta sedang kosong
  • Menempelkan atau menekan pinggang pelaku ke korban
  • Menaruh/menyederkan dagunya di bahu korban
  • Meletakkan kaki Pelaku di antara kaki korban, dengan lubang aneh di sepatu yang sepertinya bisa berisi kamera untuk pembuatan film upskirt
  • Menempelkan atau menyemprotkan cairan ke bagian tubuh korban
  • Bernafas di rambut korban dengan sangat pelan sambil mencoba memakan rambut korban
  • Memegang tangan korban ketika memegang handle gantungan kereta

Selain itu masih banyak lagi hal-hal yang bisa dikategorikan sebagai pelecehan seksual yang telah dialami beberapa orang di kereta di Jepang. Paling mengerikan adalah mereka yang masuk ke kereta berpura-pura buta dan meraba-raba penumpang sekitar dengan alasan tidak dapat melihat.

Lantas Apa Solusi ketika terjadi Pelecehan seksual di kereta ini?

Syukurlah sekarang ini sudah banyak orang yang berani bertindak ketika terjadi tindakan pelecehan seksual seperti ini. Jika kalian mengalami hal-hal tersebut diatas, langsung saja berteriak dan meminta pertolongan kepada orang sekitar. Ataupun jika kalian melihat ada orang lain yang sedang menjadi korban, bisa juga langsung mencari pertolongan.

Sumber gambar : Twitter/@ikng_0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *