Keren! Sekarang Wagyu Ada Vending Machine-nya!

Di Tempat Ini Bisa Makan Wagyu 24 Jam Selama Setahun

Perlu kita akui bahwa banyak sekali orang – orang yang meremehkan kehidupan orang – orang di desa. Terutama mereka yang biasa makan steak wagyu seminggu sekali atau bahkan setiap hari. Padahal orang Jepang saja tidak semuanya makan wagyu setiap hari.

Namun saat ini, bisa jadi memakan daging wagyu akan menjadi hal yang biasa saja. Kenapa bisa begitu? Karena di salah satu pedesaan di Jepang sudah ada vending machine yang berisi beragam jenis daging wagyu. Jadi orang – orang desa di sana kalau nemu artis tik tok pemasak & penikmat wagyu, mereka bisa bilang,”Norak!”.

Vending machine atau yang dalam bahasa Jepang-nya disebut dengan jidouhanbaiki (bisa juga disingkat menjadi jihanki) yang bisa mengeluarkan daging wagyu ini berada di kotanya Toyota, Prefektur Aichi. Bayangin kalian yang awalnya mau pergi ke Lego Land tapi supir kalian adalah Roronoa Zoro dan nyasar di pedesaan tersebut. Kalian bisa saja menggunakan uang tiket masuk ke Lego Land untuk membeli wagyu berkualitas untuk bikin konten masak wagyu langsung di pedesaan Jepang. Mau kalian nyasar jam berapapun tidak masalah. Karena vending machine ini selalu menyala selama 24 jam non stop.

wagyu2
Pemandangan Sawah

Memang nyasar di sekitar sana jam berapapun itu tidak masalah karena vending machine-nya itu selalu menyala selama 24 jam non stop. Namun apabila kalian melewati wilayah tersebut, kalian bisa menikmati pemandangan ladang padi yang sangat luas. Lumayan lah buat mengurangi stress kalian saat sedang tersasar. Sudah bisa menikmati wagyu yang kualitasnya berkelas, dapat pemandangan yang indah pula. Bisa – bisa kalian malah gak mau pulang ya? Atau malah pengen cepet – cepet pulang dan menjual kembali daging – daging wagyu yang kalian temukan di vending machine tersebut? Hayolo….

wagyu3
Vending Machine Wagyu

Adapun brand dari daging wagyu yang dijual di vending machine tersebut adalah Yutakaushi. Lokasi lebih detailnya dari vending machine tersebut adalah di Peternakan Tanizawa. Stok dari vending machine tersebut selalu diisi setiap hari lho.

wagyu4
Peternakan Tanizawa Penghasil Wagyu Berkualitas

Jadi awalnya peternakan tersebut itu melayani pembelian daging wagyu secara langsung di kantor penjualan setiap hari selasa. Namun kemungkinan besar dikarenakan kualitas daging wagyu yang mereka jual itu sangat bagus, permintaan akan daging wagyu mereka juga semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Akhirnya mereka-pun memutuskan untuk sekalian saja meletakkan vending machine yang mampu melayani para pelanggan mereka kapanpun mereka datang tanpa memperdulikan waktu.

wagyu5
Tampilan Daging Wagyu Yang Bisa Dibeli

Adapun jenis daging – daging wagyu yang dijual oleh vending machine tersebut adalah daging hamburger (seharga 1500 yen atau sekitar 191.000 rupiah) per dua buah, daging steak (seharga 1800 yen atau sekitar 229.000 rupiah) per 200 gram, daging yakiniku (seharga 1700 yen atau sekitar 217.000 rupiah) per 170 gram, jeroan (seharga 1000 yen atau sekitar 127.000 rupiah) per 200 gram, dan daging steak sirloin (seharga 1600 yen atau sekitar 203.000 rupiah) per 150 gram.

wagyu6
Tampilan Daging Wagyu Yang Bisa Dibeli

Alasan mengapa harga dari daging – daging yang dijual itu lebih mahal daripada daging yang banyak dijual di supermarket adalah karena kualitas dari daging tersebut adalah kualitas wagyu. Kalau kalian melihat ke bagian pemilihan daging di mesin tersebut, kalian bisa tahu jenis daging wagyu mana saja yang sudah habis dan yang masih bisa dibeli.

wagyu7
Memilih Daging Wagyu

Setelah memilih daging wagyu yang ingin kalian beli dan membayar daging wagyu pilihan kalian tersebut, kalian bisa langsung mendapatkan daging wagyu yang kalian inginkan.

wagyu8
Mendapatkan Daging Wagyu

Wagyu yang didapatkan sudah disimpan dalam suhu -20 derajat celcius selama tiga bulan. Karena bungkusannya yang sangat tertutup, kalau kalian mau kalian juga bisa menyimpannya di kulkas lebih lama lagi sesuai selera kalian. Apalagi ukuran daging yang didapat juga cukup memuaskan.

wagyu9
Ukuran Daging Wagyu
wagyu10
Tinggi Daging Wagyu

Nah sekian dulu informasi mengenai vending machine yang menjual daging wagyu. Semoga aja bermanfaat buat kalian. Apabila kalian sempat berkunjung ke Jepang, apakah kalian juga berminat untuk membeli daging wagyu dari mesin tersebut? Tulis jawabannya di kolom komentar ya!

wagyu12
Wagyu Yang Sudah Dimasak

Sumber: Sora News 24

Baca artikel menarik lainnya di sini.