Kriminalitas di Malam Halloween Shibuya Meningkat, Polisi Turun Ke jalan

Kriminalitas Malam Halloween Shibuya

Belajar dari tahun-ketahun, para petugas Polisi di Shibuya tidak mau kecolongan. Dengan jumlah orang yang merayakan acara Halloween yang mencapai ribuan di jalanan secara bersamaan, tingkat kemunculan kejahatan akan semakin tinggi. Keributan-keributan harus diselesaikan dari tingkat sekecil mungkin, sehingga tidak meluas dan membesar. Kriminalitas Malam Halloween shibuya meningkat dan sebagai penangkalnya secara cepat, satuan kepolisian siap diterjunkan langsung kelapangan berjaga 24 jam.

Pemerintah setempat pun telah berusaha menekan tingkat kriminalitas dengan berbagai cara, beberapa diantaranya adalah dengan melakukan campaign #ShibuyaPride #shibuyaHalloween. Campaign tersebut mengajak orang-orang untuk merayakan halloween bersama-sama di shibuya dan menganjurkan untuk merayakannya dengan cara yang santun, sopan, penuh kesadaran diri.

Polisi turun kejalan

Walaupun larangan minum-minuman keras di area Shibuya sudah dicanangkan, namun hal ini bukan berarti malam halloween akan berlangsung tanpa keributan. lebih dari 5000 orang akan berlalu lalang di sekitaran Shibuya, dan peluang kemungkinan terjadinya keributan sangatlah tinggi. Untuk itulah satuan polisi banyak yang diturunkan kelapangan untuk berjaga-jaga secara langsung.

Satuan Polisi berjaga dipinggiran penyebrangan shibuya yang terkenal itu, memastikan agar orang-orang berjalan sesuai dengan koridornya dan tidak mengganggu arus lalu lintas yang padat.

Jenis-jenis kejahatan yang mungkin terjadi sudah dapat di prediksi, mulai dari perselisihan antar orang (baku hantam ditengah jalan) hingga kasus pencurian atau penjambretan sangatlah tinggi.

9 kasus kriminalitas tertangkap

Dari data pada pesta halloween tahun 2019 ini, tercatat ada setidaknya 9 kasus kriminalitas yang terjadi dalam semalam yang berhasil ditangkap. Sebuah prestasi yang cukup gemilang dalam mencegah dan mengurangi tingkat kejahatan yang terjadi, mengingat ada 6000 orang yang berada di shibuya dalam semalam.

Sembilan orang yang ditangkap oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, semuanya adalah para remaja lelaki, termasuk seorang lelaki berusia 18 tahun, yang mengangkat rok wanita dengan tangannya lalu  menyentuh tubuhnya. Selain itu ada juga remaja yang terlibat pertengkaran sengit dengan seorang petugas anti huru hara, lalu seorang pria yang menampar wajah seorang petugas toko, dan seorang pria yang mencuri dompet dari saku celana. Untunglah semua ini termasuk dalam hal yang minor dan tidak membuat kekacauan yang besar.

Semoga dengan gabungan ketiga pencegahan ini dapat meningkatkan persona dari kenyamanan dan keamanan saat mengikuti dan merayakan malam Halloween di Shibuya. Terima kasih pak polisi dan bu polisi yang bertugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *