Nekat Lompat Dari Shinkansen, Pria Jepang Ini Ditangkap pihak berwajib

Lompat dari shinkansen

Jangan terburu-buru jika kamu hendak berpergian, selain itu selalu teliti dengan akses kendaraan yang akan kalian gunakan. Jika tidak maka nasib kamu bisa seperti orang ini yang memilih untuk lompat dari shinkansen demi kembali ke stasiun kereta sebelumnya. Sebuah kejadian di area perfektur Hyogo, dimana kereta cepat yang berangkat dari stasiun Shin-Osaka hendak menuju stasiun Hakata di Kyushu sesuai waktu yang dijadwalkan. Pada tanggal 14 2019 tersebut, adalah seorang pria paruh baya berkenegaraan Jepang yang terburu-buru dan menyebabkan salah menaiki kereta.

Pada umumnya kita akan menunggu hingga sampai ke stasiun pemberhentian berikutnya, namun karena ini kereta cepat bisa dipastikan hampir tidak ada pemberhentian diantara perjalanannya. Maka sang pria tersebut ketika menyadari kesalahannya dalam menaiki kereta, memutuskan untuk melompat dari kereta pada saat kereta berjalan perlahan. Dengan membuka pintu darurat, ketika kereta memasuki area perfektur hyogo, sang pria melompat dari kereta. Hal ini membuat perjalanan kereta terhenti selama kurang lebih 45 menit, dan tentunya menyebabkan kerugian yang sangat banyak bagi penumpang lainnya.

lompat-dari-shinkansen

Merugikan banyak pihak

Karena kasus yang terjadi ini Pejabat JR West yang bertanggung jawab terhadap keamanan perjalanan kereta memutuskan untuk memadamkan aliran listrik di rel. Semua demi alasan keamanan, tentunya tanpa listrik di jalur nya, seluruh perjalanan kereta di daerah itu harus dimatikan, dan layanan kereta  di kedua arah ditunda. Secara total, 25 kereta terkena dampak dengan penundaan hingga 45 menit, mempengaruhi sekitar 14.000 orang. Jika hal ini terjadi di Jakarta РBekasi, pasti orang tersebut sudah habis di sumpahin orang-orang se kabupaten bekasi.

Untungnya pelaku terjun bebas dari kereta shinkansen tersebut hanya mengalami patah kaki akibat lompatannya dari gerbong, dia beruntung tidak mengalami cedera yang lebih buruk. Pria itu mengakui kesalahannya dan mengatakan, “Saya sedang terburu-buru dan naik kereta, dan kemudian saya menyadari salah jurusan!”. Hal ini dibenarkan oleh pihak berwajib, karena ketika polisi menyelidiki, mereka menemukan tiket pergi ke arah yang berlawanan, dari Stasiun Shin-Osaka ke Stasiun Tokyo. Atas kesalahannya ini, pria itu diamankan karena melanggar peraturan kereta cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *