Ngeri, Pencurian Rem dan Panel Kemudi Kereta Terjadi di Jepang

Pencurian Rem Kereta di Jepang

Pada tanggal 26 Mei 2019 yang lalu, telah terjadi sebuah kasus pencurian yang menghebohkan Stasiun kereta Shimada yang melayani jalur Tokaido Line di daerah Shizuoka. Hal ini diketahui dari terbukanya salah satu pintu gerbong dari kereta yang sedang parkir di stasiun tersebut. Staff yang bertugas menemukan banyak barang yang dicuri dari gerbong masinis. Pencurian Rem Kereta di Jepang tersebut merupakan sebuah peristiwa yang luar biasa karena Jepang dikenal dengan tingkat kejahatan yang rendah.

Hasil Investigasi Keamanan Setempat

Dari hasil investigasi telah ditemukan bahwa aksi ini kemungkinan dilakukan menggunakan “master key”. Yang mana mengingat keamanan pintu gerbong masinis kereta di Jepang sangatlah rumit, sehingga akan sangat menyusahkan bagi para pencuri sekalipun.┬áSiapa pun yang melakukan hal ini sepertinya tidak melakukannya secara mendadak. Mereka sepertinya memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kereta jalur Tokaido dan Stasiun Shimada secara umum. Para staff jelas tidak dapat memaafkan tindakan pencuri tersebut, tetapi yang membuat heran mengapa para pencuri ini tidak menargetkan kereta wisata mewah dan malah mencuri dari kereta biasa.

Otaku Kereta dituduh biang keladinya

Netizen Jepang sangat menyayangkan aksi pencurian ini karena dapat mengganggu aktifitas dan juga mengancam keselamatan orang banyak. Rem dan Panel kemudi beserta kursinya yang hilang dari gerbong masinis membuat banyak kecurigaan para netizen Jepang ke para penikmat kereta, atau yang lebih akrab dikenal sebagai Train Otaku. Terlebih dengan banyaknya Otaku pecinta kereta saat ini yang terkadang dapat melakukan tindakan-tindakan berbahaya terhadap kereta ataupun dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *