No Hoax Gan, Gerobak Angkringan ini buka di Ikebukuro, Tokyo Jepang

 Angkringan Tokyo, Nowhere OASIS

Sebuah gerobak ankringan terlihat membuka tenda di area Ikebukuro, Tokyo Jepang. Geroba Angkringan di Tokyo tersebut bernama Nowhere OASIS yang mana terlihat menyajikan berbagai macam nasi kucing yang sama seperti yang biasa di jual di Yogyakarta. Gerobak angkringan ini pun hadir lengkap dengan kursi plastik tukang bakso, bangku kayu panjang serta karpet yang digelar di pinggiran jalan, menambah suasana syahdu kala di kota Yogya.

Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS
Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS

Gerobak Angkringan di festival Japan

Gerobak angkringan ini hadir dalam rangka festival kebudayaan Jepang di Ikebukuro, Tokyo Jepang. Konsep dan pengarahan dilakukan dibawah Jun Kitazawa dan diprakarsai oleh yayasan Biennale yogyakarta. Mulai beropersai dari tanggal 1 November hingga nanti tanggal 10 November, Gerobak angkringan nowhere oasis ini bisa ditemui mulai pukul 3 sore sampai 7 sore waktu setempat.

Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2
Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2

Berlokasi di depan Teater Metropolitan Tokyo (plaza depan) dan lokasi lainnya yang bisa kalian cari informasinya dengan cara mengunjungi meja resepsionis di plaza di depan Tokyo Metropolitan Theatre pada hari itu.  Ada beberapa warung angkringan di area Pintu Keluar Stasiun Ikebukuro Barat. Lokasi warung angkringan bervariasi per hari.

Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS
Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS

Jun Kitazawa dan kenangannya tentang Yogyakarta

Proyek ini dimulai dengan Gerobak dan tenda angkringan di daerah Ikebukuro, sejenis warung makanan umum di Yogyakarta, di mana Kitazawa berada. Berfungsi sebagai warung yang ditutupi dengan tenda dan bisa ditemukan di berbagai lokasi di sekitar kota. Uniknya adalah, bagian dalam angkringan selalu tersembunyi dari dunia luar. Ketika memasuki tenda angkringan, pelanggan tidak hanya membeli minuman atau makanan ringan, tetapi juga menikmati percakapan dengan pemilik dan pelanggan lainnya. Mulai dari obrolan gosip artis, masalah sehari-hari hingga obrolan politik. Dengan cara ini, angkringan adalah tempat informal untuk menghabiskan waktu tanpa tujuan tertentu.

Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2
Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2

Kios angkringan di Festival tokyo ini hadir di berbagai lokasi dengan keterlibatan masyarakat Indonesia di Jepang juga tentunya. Tujuan Nowhere OASIS ini dibentuk adalah sebagai tempat yang sebenarnya tidak memiliki tempat (secara pasti), namun juga unik dengan lokasinya dan tempat yang ingin kita tuju.

Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2
Angkringan TOKYO NOWHERE OASIS 2

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *