Sedih, Pikachu Tidak Masuk 10 Besar Pokemon Of The Year 2020 di Jepang

Pikachu Tidak Masuk 10 Besar Pokemon of The Year 2020

Sebuah hal yang mengejutkan, atau malah tidak, seekor pokemon yang sudah menjadi karakter utama sejak pertama kali dirilis tidak berhasil masuk ke 10 besar peringkat Pokemon of The Year 2020. Pikachu yang sudah menemani Ash atau satoshi, yang mana saja yang kalian kenal, ternyata hanya mampu masuk ke peringkat 19 dari peringkat di tahun ini. Sebuah Survey tahunan dari “The Pokemon Company” bersama  para penggemar Pokemon di Jepang telah melakukan survey popularitas yang dilakukan di bulan Februari 2020 kemarin.

Beberapa Pokemon dari seri pertama yang lainnya ada yang mendapatkan peringkat lebih tinggi dari Pikachu, sebut saja Charizard, yang merupakan evolusi dari Charmander. Selain itu ada juga dua pokemon evolusi lanjutan dari Eevee, yaitu Umbreon dan juga Sylveon yang lagi-lagi lebih tinggi peringkat nya daripada Pikachu.

Pokemon of the year 2020

Daftar 10 besar Pokemon of the year 2020

Berikut ini adalah 10 pokemon terfavorit yang dilansir dari Japan-forward.com

Greninja (140,559 votes)

Diperingkat pertama, Greninja memimpin dengan total 140 ribu vote. Greninja adalah evolusi terakhir dari Pokémon X dan Y tipe air bagi pemula, yaitu Froakie. Ia memiliki kemampuan untuk tampil seperti trainer-nya.

Lucario (102,259 votes)

Diperingkat ke dua, Lucario memimpin dengan total 102 ribu vote. Lucario adalah Pokémon bipedal, seperti serigala dengan bulu biru, krem, dan hitam. Ia dianggap mempunyai Pride yang tinggi dan setia kepada pelatihnya.

Mimikyu (99,077 votes)

Diperingkat Ke tiga, Mimikyu memimpin dengan total 99 ribu vote.  Mimikyu sedikit unik karena menimbulkan kegemparan karena penampilannya yang aneh dan kisah sedih ketika awalnya diumumkan untuk Pokémon Sun and Moon pada 2016. Mimikyu digambarkan sebagai Pokémon yang merasa sangat kesepian sehingga memutuskan untuk memakai kain agar terlihat seperti Pikachu, yang merupakan Pokemon favorit semua orang pada saat itu. Karena Saat ini jelas Mimikyu lebih banyak mendapatkan vote daripada Pikachu sendiri.

Charizard (93,968 votes)

Diperingkat ke empat, Charizard memimpin dengan total 93 ribu vote. Charizard adalah Pokemon drakonik oranye yang memiliki temperamen berapi-api. Ini adalah evolusi terakhir dari Charmander, salah satu Pokémon pemula untuk gim asli yang rilis bersamaan dengan Pikachu dan bulbasaur.

Umbreon (67,062 votes)

Diperingkat ke lima, Umbreon memimpin dengan total 67 ribu vote. Salah satu pokemon yang merupakan evolusi dari Eevee, berelemen Dark dengan tampilan biru gelap seperti warna langit yang dihiasi lingkaran kuning.

Sylveon (66,029 votes)

Diperingkat ke enam, Sylveon memimpin dengan total 66 ribu vote. Beda 1000 vote saja dari Umbreon. Pokemon ini memiliki jenis elemen Fairy dengan warna putih dan pink biru di tubuhnya.

Garchomp (61,877 votes)

Diperingkat ke tujuh, Gachomp memimpin dengan total 61 ribu vote. Naga dengan sayap yang bisa membuatnya terbang secepat kilat.

Rayquaza (60,939 votes)

Diperingkat ke delapan, Rayquaza memimpin dengan total 60 ribu vote. Masih satu rumpun dengan Charizard dan Garchomp, Pokemon jenis naga ini seperti naga-naga di cerita legenda 7 bola naga.

Gardevoir (60,596 votes)

Diperingkat ke sembilan, Gardevoir memimpin dengan total 60 ribu vote, selisih 400 point vote saja dari razquaza. Pokemon Humanoid yang menggunakan dress berwarna putih. Gardevoir memiliki kemampuan membaca masa depan. Jika ia merasakan bahaya yang akan datang pada pelatihnya, Pokemon ini dikatakan melepaskan energi psikokinetiknya dengan kekuatan penuh. Seperti cenayang-cenayang gitu deh

Gengar (60,214 votes)

Diperingkat ke sepuluh, Gengar memimpin dengan total 60 ribu vote, lebih sedikit 300 point vote dari Gardevoir. Gengar adalah Pokemon tipe Ghost nakal dengan tubuh ungu gelap. Salah satu pokemon favorit penulis juga sih yang pasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *