Jalan Jalan ke Jepang Melihat Bunga Sakura? Ini Tanggal Perkiraan Mekarnya

Tanggal Mekar Bunga sakura tahun 2019

Menikmati fenomena alam mekarnya bunga Sakura langsung di Jepang adalah sebuah kepuasan batin tersendiri. Dengan ditemani cemilan khas Jepang yang mengenyangkan dan minuman yang menyegarkan, lalu berfoto dibawah pepohonan berwarna merah muda yang bermekaran. Itulah bayangan yang kita harapkan ketika liburan ke Jepang pada awal tahun ketika bunga sakura bermekaran. Namun jangan sampai tanggal liburan kalian kelewatan ataupun terlalu cepat dari perkiraan jadwal mekarnya, karena semua bayangan berfoto di bawah sakura akan sirna. Oleh karena itu ada baiknya sebelum menentukan tanggal liburan bisa memeriksa informasi tentang tanggal mekar bunga sakura tahun 2019

Bunga Sakura mekar 2019
Bunga Sakura mekar 2018 di Osaka Castle

Menurut perkiraan oleh Japan Meteorological Corporation (JMC), Penyedia data cuaca pada hari Kamis yang lalu (10 Januari) Musim Bunga Sakura Jepang diperkirakan akan lebih cepat beberapa hari daripada jadwal mekar biasanya. Tahun 2019 ini  Tanggal Mekar Bunga Sakura diperkirakan akan dimulai dari 18 Maret 2019 di daerah Kochi, dan daerah terakhir yang mekar adalah Sapporo di tanggal 4 Mei 2019. Jadi bagi kalian yang hendak menikmati mekarnya bunga sakura bisa menentukan daerah yang hendak dikunjungi sesuai dengan tanggal mekarnya.

Nama Daerah Tanggal Mekar
Kochi 18 Maret
Fukuoka 20 Maret
Tokyo 22 Maret
Nagoya 22 Maret
Wakayama 24 Maret
Hiroshima 24 Maret
Kyoto 25 Maret
Osaka 27 Maret
Kagoshima 28 Maret
Kanazawa 2 April
 Nagano 9 April
Sendai 9 April
Aomori 24 April
Sapporo 4 Mei

 

Tanggal Mekar Bunga Sakura Jepang
Tanggal Mekar Bunga Sakura

Bagaimana suasana saat bunga sakura mekar?

Buat yang hendak melihat bagaimana sih rasanya menikmat mekarnya bunga sakura di Jepang, bisa simak video Masobu yang satu ini, dimana rekan Amano hari sedang menikmati waktu liburnya dengan berjalan-jalan di osaka castle pada saat mekarnya bunga sakura di tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *