Terkena Lockdown, Perusahaan Jepang ini beri Bonus Tunjangan Coronavirus ke pegawai

Bonus Tunjangan Coronavirus di Jepang

Pandemic dari Coronavirus sangatlah luar biasa, beberapa negara bahkan sampai menerapkan “Lock Down” di berbagai kota besarnya. Begitu juga dengan negara Jepang, yang telah menerapkan libur bagi pelajar, mahasiswa dan pekerja kantoran(atau kerja dari rumah lebih tepatnya.) Dengan meroketnya banyak harga barang pokok, yang semakin langka karena panic buying para warga setempat, sebuah perusahaan mencoba mencari cara untuk meringankan beban para pegawainya. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan Bonus Cash Coronavirus yang cukup lumayan untuk membeli perlengkapan dan peralatan belajar.

Dilansir dari halaman berita Japan TOday.com. yang menginformasikan di twitter ada seorang pengguna yang mendapatkan Tunjangan Coronavirus. Sebuah tindakan yang cukup unik terjadi di Jepang, dimana pada umumnya image Perusahaan seolah-olah tidak peduli dengan keadaan para pegawainya. Namun hal ini berbeda, sang boss ternyata sangat peduli terhadap para pegawainya

Isi surat Tunjangan Coronavirus

Surat itu berisikan sebuah ucapan terima kasih yang tulus serta 3 pesan dari perusahaan dan juga segepok uang, lebih tepatnya 3 lembar uang 10.000 yen yang jika dikonversikan kerupiah bisa mencapai 4,2 juta rupiah. Tentu saja hal ini membuat beberapa pegawai kaget sekaligus terharu, ternyata mereka masih dihargai dan bahkan diberikan “Bonus Tunjangan Coronavirus.” Secara detail, isi surat tunjangan coronavirus tersebut adalah.

Selain ucapan Terima kasih karena terus tetap berkerja walau dalam kondisi yang sulit seperti ini, managemen menganjurkan bonus tunjangan yang mereka berikan untuk digunakan sebagai dana kesehatan. Membeli barang-barang seperti hand sanitizer, masker dan lainnya yang saat ini sedang melonjak tinggi harganya. Selain itu, managemen perusahaan menambahkan, uang tersebut bisa digunakan untuk menyewa film (secara digital), membeli bahan makanan, serta apapun yang membuat para pegawai nyaman dirumah.

Sebuah hal yang sangat positif dari salah satu perusahaan di Jepang. Semoga hal ini bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya yah, dan semoga wabah pandemik Coronavirus ini cepat berlalu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *