Tokyo Game Show 2020 batal, Event Online Jadi Pilihan Kedua

Tokyo Game Show Batal

Yes, benar sekali! Tokyo Game Show 2020 resmi dibatalkan. Melalui akun twitternya dan pengumuman official lainnya pada 8 mei yang lalu. Namun hal ini tidak akan dibatalkan begitu saja karena pihak penyelenggara berkeinginan untuk menggelar “Virtual Tokyo Game Show” dimasa yang akan datang. Penyebab Tokyo Game Show Batal sudah dipastikan karena terkait wabah pandemik corona yang menyerang dimana-mana. Saat ini seluruh dunia sedang berusaha memerangin wabah ini.

Alasan Tokyo Game Show Batal juga disebabkan karena acara ini sudah pasti akan dihadiri oleh para penggemar dan juga exhibitor dari berbagai belahan dunia. Dan akan sangat berbahaya juga bagi para pengunjung untuk langsung bersentuhan dengan orang-orang dari berbagai negara dalam satu ruangan yang terbatas.

Tokyo game show batal

Acara 4 hari yang tidak terlaksana

Rencananya Tokyo Game Show akan digelar selama 4 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 24 hingga 27 september 2020 di  Makuhari Messe convention center. Menurut siaran pers sebelumnya, tema tahun ini untuk Tokyo Game Show adalah “The Future Touches Gaming First”. Penekanan akan diberikan pada teknologi baru, aksesibilitas dan kemampuan beradaptasi, dan potensi masa depan untuk video game, termasuk penggabungan data cloud dan streaming 5G. Perhatian juga diberikan untuk memperkenalkan game ke bidang baru seperti fashion, pendidikan, dan seni, dengan area pameran khusus yang ditujukan untuk upaya tersebut. Hal ini semua akan menunjukan bahwa masa depan (dalam bentuk teknolog) akan lebih dulu menyetuh (dan dialami oleh industri) game terlebih dahulu.

Tokyo game show batal

Virtual Event demi kurangi paparan covid-19

Kedepannya Tokyo Game Show sedang mempersiapkan gelaran event virtual mereka demi mengurangi paparan terhadap virus corona. Virtual disini akan benar-benar meniadakan kunjungan secara langsung (offline) ke area event, semua demi mewujudkan pergelaan Tokyo Game Show ke 30 ini.

Tentunya hal ini akan membawa positif dan juga negatif, yang mana akan membuat pengunjung di lokasi event menjadi 0. Namun akan sangat bagus jika Tokyo Game Show berhasil menghadirkan Virtual Event yang dapat dinikmati tidak hanya warga Jepang seperti biasaya, tapi juga para penikmat dan pecinta game di seluruh dunia.

Semoga saja rangkaian acaranya bisa kita nikmati bersama-sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *