Tokyo Memiliki Toko Elektronik dan Peralatan Dengan Honor System Tanpa Manusia

Terkadang di pedesaan Jepang Anda dapat menemukan toko buah dan sayuran tak berawak. Mereka pada dasarnya aalah stan produk kecil di mana petani lokal menawarkan tanaman mereka untuk dibeli menggunakan sebuah honor system (Sistem pembayaran yang berdasarkan kepercayaan dan lgsg bisa memasukkan uang kedalam tempat yang sudah disediakan). Honor system adalah sebuah sistem yang akan dianggap sebagai cara untuk menyelesaikan masalah di banyak tempat di Jepang yang rendah kejahatan. GO12 bekerja pada format yang kurang lebih sama, tetapi bahkan dengan reputasi Jepang sebagai masyarakat yang taat hukum, cukup mengejutkan untuk masuk ke toko yang penuh dengan deretan TV, lemari es, dan sejenisnya tanpa ada yang menjaganya.

Ini tidak seperti barang dagangan terkunci di dalam mesin penjual otomatis, dirantai ke bawah, atau diamankan juga. Semuanya hanya di rak, sama halnya seperti di toko dengan petugas, penjaga, dan karyawan yang mengawasinya.

Dan sementara calon penjahat tidak mungkin mengambil mesin cuci dan membawanya, GO12 memiliki banyak barang yang kurang besar juga, seperti ketel air panas dan pengering rambut. Namun, GO12 mempercayai semua orang untuk berada pada perilaku terbaik mereka, dan meskipun baru dibuka sejak bulan lalu, pencuri belum tentu dengan mudah bisa mengambilnya.

Stok toko seluruhnya terdiri dari barang bekas dengan model antara tahun 2014 hingga 2019. Tidak semua dari mereka yang datang mengetahui cara mengoperasikan alat-alat yang dijual, tetapi item dengan petunjuk pemasangan yang diperlukan terpampang satu set dengan barang yang dijual.

GO12 memiliki struktur harga tetap, dimana setiap item dalam kategori memiliki harga yang sama. TV, misalnya, semuanya 15.000 yen (Hampir 2 juta rupiah) sebelum pajak, mesin cuci dan lemari es 10.000 yen. Ketel dan pengering rambut masing-masing 1.000 dan 600 yen, dan microwave. Ketika Anda telah memilih apa yang ingin Anda beli, Anda bisa pergi ke tablet check-out toko dan tentukan kategori barang apa yang Anda beli.

Setiap item individu memiliki tag bernomor di atasnya, dan pada layar berikutnya Anda menekan tombol dengan nomor yang sesuai.

Kemudian Anda diminta untuk memilih apakah Anda membayar dengan uang tunai, kartu kredit, uang elektronik, atau aplikasi smartphone. Pilih metode pembayaran, lakukan pembayaran, dapatkan tanda terima, dan sekarang anda adalah pemilik baru barang tersebut, dan dapat langsung keluar membawanya (penyewaan handcart selama tiga jam gratis juga tersedia untuk mengangkut barang-barang berat hingga ke rumah).

Sumber: Sora News 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *