Masih Darurat Nasional, Warga Jepang Malah Jalan-jalan dan Tidak social distancing

Warga Jepang Tidak Social Distancing

Seminggu yang lalu, dimulai dari akhir April hingga awal Mei, Warga jepang merayakan hari libur nasional yang disebut dengan Golden Week. Bagi kalian sobat masobu yang belum tahu apa itu Golden Week, Golden Week adalah beberapa hari libur nasional di Jepang yang kebetulan berurutan pada minggu terakhir bulan April hingga awal bulan Mei setiap tahunnya. Alasan dinamakan “golden” karena para pekerja Jepang mendapatkan liburan terlama dalam sepanjang tahun di periode tersebut. Namun sayangnya waktu libur itu membawa “holiday vibe” yang membuat orang ingin berjalan-jalan keluar. Hal ini menyebabkan banyak warga jepang tidak social distancing dan ingin liburan.

warga jepang tidak social distancing 4

Himbauan Pemerintah yang tidak dihiraukan

Saat Golden Week berlangsung, kondisi Jepag masih dalam status darurat nasional terhadap wabah pandemik covid-19. Namun karena ini merupakan “golden week” dimana orang-orang merayakan hari libur tahunan mereka, dan mungkin beberapa sudah merasa penat tetap dirumah saja, maka orang-orang berhamburan keluar. Yang dipertanyakan mengapa masih ada beberapa area restoran yang masih buka dan menerima layanan untuk makan di tempat. Hal ini sangat bertentangan sekali dengan himbauan pemerintah yang berdampak pada warga jepang tidak social distancing. Dikhawatirkan hal ini dapat menaikan tingkat kemugkinan terpapar coronavirus dalam beberapa hari kedepan.

warga jepang tidak social distancing 4

IKEA yang masih buka

Salah satu area perbelanjaan yang masih buka adalah IKEA, dimana beberapa restoran fast food lainnya sudah menerapkan take away untuk pemesanan makanannya, restoran di IKEA masih melayani dine in. Dilansir dari  Hachima Kikou terdapat beberapa cabang IKEA yang buka seperti

  • Shinmisato, di area Saitama prefecture
  • Kohoku, in di Kanagawa Prefecture.
  • Osaka 

Dan beberapa cabang yang lainnya.

warga jepang tidak social distancing 4

warga jepang tidak social distancing 4

Mari ikuti himbauan pemerintah negara masing-masing untuk tetap berdiam diri dirumah, Untuk keluar rumah pastikan hanya urusan-urusan yang penting saja dan tetap jaga social distancing. Agar supaya wabah ini cepat selesai.

One thought on “Masih Darurat Nasional, Warga Jepang Malah Jalan-jalan dan Tidak social distancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *