Yang orang Jepang lakukan saat menemukan Uang 1 Miliar di Tempat sampah

Uang 1 Miliar di tempat sampah

Apakah yang akan kalian lakukan ketika mendapatkan uang senilai 11 juta yen (senilai 1,3 miliar rupiah) ditempat sampah? Hal yang menarik terjadi di sebuah prefektur Aichi, seorang petugas kebersihan yang memang bertugas untuk memilah limbah yang mudah terbakar dengan metal, menemukan uang yang sangat banyak. Dilansir dari halaman https://headlines.yahoo.co.jp kejadian yang unik ini dilaporkan terjadi di pusat fasilitas kebersihan the Green Clean di kota Tokyo. Uang 1 Miliar tersebut terdiri dari beberapa lembaran 10.000 yen, 5.000 yen dan juga 1.000 yen yang mana totalnya mencapai 11,270.000 yen. Jumlah yang cukup banyak tentunya

uang 1 miliar di tempat sampah

Uang 1 Miliar dilaporkan ke Polisi

Uang yang tidak sedikit tersebut ditemukan ditempat sampah oleh salah seorang petugas di fasilitas kebersihan tersebut. Sang penemu segera melaporkan penemuan ini ke kantor polisi tokyo, tanpa mengambil sepeser pun. Uang 1 Miliar di tempat sampah memang akan menimbulkan banyak kecurigaan, oleh karena itu langkah yang paling tepat adalah uang tersebut dilaporkan ke kantor polisi. Setidaknya itulah yang dipikirkan sang penemu uang yang bekerja di fasilitas kebersihan The Green Clean.

Bisa saja uang tersebut adalah uang haram ataupun hasil penjualan barang terlarang. Karena tidak mungkin ada yang lupa dan ceroboh dengan membuang begitu saja uang ke tempat pembuangan sampah umum ya kan? Bisa saja tahu-tahu ada segerombolan orang yang menghampiri kalian dan meminta uang tersebut kembali jika kalian mengambilnya. Pilihan hidup yang sulit, jadi lebih baik jujur saja dengan menyerahkan ke pihak yang berwajib.

Kira-kira kalau kalian yang menemukan uang 1 miliar tersebut akan melakukan apa?
Tetap menyimpannya dan kabur dari kota bersama uang tersebut atau melaporkan ke pihak yang berwajib?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *